Rabu, 25 Juli 2007

cerita desa kecil di sampang madura

ini adalah kunjungan kedua saya ke ketapang, dari jakarta saya harus naik kereta karna tiket bus sudah habis terjual mungkin karna musim libur tapi saya nikmati berjalanan dengan menggunakan kereta, dari jakarta menuju surabaya (menginap di rumah sahabat), esok harinya di lanjutkan menuju sampang madura, ternyata tidak banyak berubah masih seperti pertama kali saya ke desa ini, bedanya saya berangkat ke sampang kali ini dengan teman yang berbeda.ternyata lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an menjelang sholat masih ramai mengajak orang untuk sholat berjamaah di masjid ini sungguh suasana yang begitu damai dan tentram, meskipun banyak orang bilang kalau penduduk madura itu agak sedikit keras, memang keras sih karna itu sudah menjadi kebiasaan penduduk sampang madura, tapi banyak juga yang baik, hari pertama saya sampai di sana saya harus istirahat di tempat penginapan karna begitu lelah berjalanan dari surabaya menuju sampang dengan menggunakan bus ekonomi, hari kedua dan selajutnya di lanjutkan dengan mengerjakan tugas kerja yaitu melakukan survey ke penduduk nelayan, rasanya begitu melelahkan dengan quisioner yang begitu banyak.

Tidak ada komentar: